Joko Widodo Menghadiri Puncak Acara Penutupan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat di Sumba Barat Daya

Joko Widodo Menghadiri Puncak Acara Penutupan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat di Sumba Barat Daya

Presiden RI, Joko Widodo menutup kegiatan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat 2017 di lapangan Gala Tama, Sumba Barat Daya.

Kegiatan yang di hadiri juga oleh Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk, dan Wakil Bupati Sumba Timur ini merupakan rangkaian penutup kegiatan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun ikat yang sudah berlangsung selama satu pekan di empat kabupaten di Sumba di mulai di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur dan berakhir di Weetabula Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pariwisata NusaTenggara Timur saat ini sudah masuk dalam peta perjalanan wisata dunia. Ada sejumlah branding internasional yang telah dimiliki Nusa Tenggara Timur diantaranya Pasola di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Untuk memperkuat branding wisata di Sumba yang sudah terkenal di dunia internasional yaitu resort terbaik dunia Nihiwatu di Kabupaten Sumba Barat dengan pantai terpopuler dan terbersih menurut si pantai Tarimbang, Sumba Timur versi Anugerah Pesona Indonesia 2016. Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur menciptakan branding baru di Sumba yakni parade 1001 ekor kuda berhias di empat kabupaten sedaratan Sumba.

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam kesempatan terpisah menyatakan bahwa kehadiran Presiden RI adalah untuk Sumba dan rakyat Sumba secara keseluruhan.

“Untuk itu kita perlu mensyukuri dengan kedatangan Presiden RI ini adalah membuktikan ada perhatian Pemerintah Pusat terhadap dunia pariwisata, dan beliau menjanjikan kepada saya bahwa akan hadir tahun depan di Sumba Barat,” tandas Agustinus Niga Dapawole. [*]

Dipost Oleh Rooslinda Rambu Lodji

Traveler, penulis dan penggiat pertanian :-)

Post Terkait

Tinggalkan Komentar