Pantai Watu Maladong yang Unik

Pantai Watu Maladong yang Unik

Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi tempat-tempat menarik yang belum pernah didatangi sungguh mengasyikan. Disamping untuk refreshing, kita juga dapat mengenali alam sekitarnya. Dan tentunya, bagi anda yang suka traveling, pasti suka akan hal ini.

Mungkin kita sering melihat photo-photo menarik yang diposting di media sosial akan keindahan alam suatu tempat. Benar sekali. Tapi tahukah anda, selama dalam perjalanan untuk mencapai tersebut seindah tempatnya? Bisa ya, bisa tidak, tergantung dari sisi mana kita merasakan dan mengalaminya.

Saya ingin berbagi pengalaman dengan Anda tentang perjalanan kami mengunjungi obyek wisata pantai di daerah Kodi Selatan, tepatnya di pantai Batu Maladong dan pantai Bhawanna, kabupaten Sumba Barat Daya. Kedua tempat ini selalu menjadi pembicaraan di medsos akan keindahan pantainya karena terdapat batunya yang unik.

Ok, langsung saja. Perjalan ke sana membutuhkan waktu paling tidak 2 hari karena kami berangkatnya dari kota Waingapu. Waktu perjalanan kurang lebih 4 jam dari kota Waingapu, Sumba Timur ke kota Weetabula, Sumba Barat Daya. Waktu ini dengan kecepatan rata-rata 60-70 KM per jam.

Sesampainya di Weetabula, kami harus menginap sebab berangkat dari kota Waingapu jam tiga siang, jadi kami harus mencari penginapan yang murah meriah sekedar untuk beristrahat.

Keesokannya, setelah mandi sekitar jam tujuh pagi kami berkemas dan siap berangkat ke pantai Bwanna. Tidak sempat sarapan lagi. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Jalanan yang dilalui adalah jalanan aspal, tapi kurang lebih 10 KM sebelum tiba di lokasi, jalanan yang dilaui adalah jalanan pengerasan dan berbatu-batu.

Oya, sebelum sampai di lokasi, kami sempat nanya-nanya info rute menuju pantai sama penduduk lokal. Info yang kami dapatkan, sebelum ke pantai Bwanna, mampir saja dulu ke pantai Watu Maladong. Ternyata kedua pantai itu berdekatan. Wah info yang berharga buat kami.

OK, akhirnya kami putuskan untuk mendatangi pantai Watu Maladong dulu kemudian ke pantai Bwanna. Sebelum tiba di pantai Bwanna, kita harus berbelok ke arah kiri memasuki rute jalan yang menuju pantai Watu Maladong.

Saat memasuki rute menuju lokasi pantai Watu Maladong, kita harus berhati-hati karena jalanan yang dilalui agak sulit. Untung saja kendaraan yang kami tumpangi jenis touring sehingga memudahkan kami melewati jalanan yang tidak rata, terjal dan berlubang-lubang.

Sesampai di lokasi, begitu mobilnya berhenti di bibir pantai, kami langsung berhamburan keluar karena senang. Selama ini yang kami lihat diphoto-photo medsos benar adanya. Tempat ini memang sungguh indah. Watu yang menjulang tinggi yang mungkin dulu adalah bukit tinggi, terkikis oleh terjangan ombak pantai selatan setiap detik, akhirnya menjadikannya seperti itu.

Ok, lanjut. Setelah puas mengambil gambar, photo selfie/welfie kami beristirahat dan menikmati makan siang yang sudah kami siapkan dari penginapan tadi. Oya, kalau Anda ke sini, jangan lupa untuk membawa obat pelindung kulit karena serangga agas ketika menggigit, rasanya gatal dan mengganggu sekali.

Nah, itulah gambaran dari keindahan pantai Watu Maladong. Selanjutnya, bagaimana dengan pantai Bwanna? Ada ceritanya di sini.

Mau buktikan keindahan alamnya? Silahkan kunjungi pantai Watu Maladong, kami tunggu kedatangan Anda.[*]

Dipost Oleh Oskar Shaja

Apa ya? Mau bilang pekerja, kadang lebih suka berdiam diri Mau bilang suka menyibukan diri, kadang banyak ngelamun Tapi kadang suka jalan2 sama keluarga kalau pas lagi liburan sekolah :-)

Post Terkait

Tinggalkan Komentar